Pages

Friday, August 2, 2013

Pelajar Jepang Ketagihan Internet

Pelajar Jepang Ketagihan Internet dewasa ini mengingat internet memang sedang merajalela baik itu di Negara maju ataupun berkembang, tidak terkecuali Negara Jepang. Hadirnya internet diakui telah mempermudah segala sesuatunya, baik itu dalam mencari pengetahuan baru, mencari teman atau kenalan, berkomunikasi dengan orang yang dikasihi, sekedar hobi, atau untuk alasan-alasan lainnya. Mungkin karena alasan-alasan itulah, sebagian orang mulai ketagihan akan internet.


Menurut survei pemerintah Jepang, diketahui bahwa lebih dari 500.000 pelajar SMP dan SMA mungkin ketagihan internet, jumlah tersebut sekitar 8,1% dari total pelajar SMP dan SMA. Jika kita lihat berdasarkan jenis kelamin, persentase pelajar wanita lebih tinggi yaitu sebanyak 9,9%, sementara untuk pelajar pria sendiri mencapai 6,4%.

Survei tersebut dilakukan selama 6 bulan yang berakhir pada bulan maret lalu. Survei terdiri dari delapan pertanyaan yang diantaranya ialah apakah mereka telah berupaya mengurangi waktu bermain internet atau tidak dan apakah kegiatan internet mereka telah atau hampir mengorbankan pertemanan?

Sebenarnya tidak ada definisi resmi mengenai apa itu ketagihan internet, tetapi survei tersebut mengklasifikasikan mereka yang termasuk ketagihan ialah yang menjawab “ya” sebanyak 5 atau lebih dari delapan pertanyaan yang diajukan.


Source: NHK World

0 comments:

Post a Comment