Pages

Tuesday, August 13, 2013

Musim Panas (夏 = なつ)


Musim Panas ( なつdi Jepang telah berlangsung selama beberapa minggu yang lalu, hanya saja suhu yang paling menyengat dan mencapai titik tertinggi terjadi dalam beberapa hari kemarin. Tercatat di beberapa kota di Jepang, suhu udara telah mencapai lebih dari 40o celcius. Bahkan di sebuah kota di daerah barat mencapai 41o celcius yang merupakan suhu tertinggi yang pernah tercatat di Jepang. Kota tersebut ialah kota Shimanto, Provinsi Kochi yang selama tiga hari terakhir ini suhu udaranya mencapai lebih dari 40o celcius.

Oleh karena itu, PM Jepang, Shinzo Abe, mulai mengisyaratkan liburan musim panas beberapa hari yang lalu. Hal tersebut merupakan salah satu upaya agar masyarakat tidak banyak berada di luar rumah, sehingga mengurangi paparan terhadap sinar matahari secara langsung demi mencegah terjadinya heat stroke.

Sejauh ini, lebih dari 800 orang memerlukan perawatan medis akibat terkena serangan panas. Tepatnya 851 orang dilarikan ke rumah sakit, 4 orang telah meninggal dunia, dan 1 orang masih dalam keadaan belum sadarkan diri.


Source: NHK world

0 comments:

Post a Comment