Pages

Thursday, July 25, 2013

Peningkatan Jumlah Pengunjung Luar Negeri Jepang

Peningkatan Jumlah Pengunjung Luar Negeri Jepang terjadi seiring dengan melemahnya nilai tukar yen serta kampanye yang semakin gencar dilakukan di Negara-negara Asia dan Amerika Utara, dengan demikian daya tarik terhadap Negara Jepang pun semakin meningkat, hingga mencapai jumlah kunjungan wisatawan tertinggi selama paruh pertama tahun 2013.
Organisasi Pariwisata Nasional Jepang mencatat sekitar 4.955.000 wisatawan dan pelaku bisnis yang telah berkunjung dari bulan Januari hingga Juni, angka tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah diraih dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Peningkatan sebanyak 22,8 % dibanding tahun 2012 tersebut, terutama didominasi oleh wisatawan-wisatawan dari Negara Taiwan, Hongkong, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, India, Australia, Perancis, dan Indonesia.

Sementara untuk Indonesia sendiri, peningkatan jumlah wisatawan ke Jepang terjadi karena faktor pengurusan visa yang semakin mudah untuk Negara-negara di wilayah Asia Tenggara, serta mulai digencarkannya akses penerbangan langsung dari Jakarta menuju kota-kota besar di Jepang dewasa ini.


Source: NHK World

0 comments:

Post a Comment